Rekomendasi Wisata Akhir Tahun – Berwisata menjadi salah satu pilihan bagi sebagian orang untuk merayakan liburan akhir tahun. Bogor tidak pernah sepi turis sejak sekarang.

Banyaknya tempat wisata di dalamnya, menjadikannya incaran orang-orang yang sedang berlibur.

Kota Bogor memiliki banyak tempat wisata yang tak boleh dilewatkan. Banyak tempat wisata mulai dari alam, budaya, sejarah dan religi hingga wisata kuliner lengkap tersedia untuk menyambut para wisatawan.

Kebun Raya Bogor

rekomendasi wisata akhir tahun

Salah satu tempat wisata yang ramai sekali dikunjungi dan menjadi icon bogor adalah Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun raya besar dengan luas 87 hektar dan menjadi rumah bagi 15.000 jenis pohon dan kelompok tumbuhan.

Destinasi ini memiliki banyak koleksi tumbuhan yang bisa dilihat wisatawan. Kebun Raya Bogor memiliki banyak fasilitas dan kebun. Taman-taman seperti Teijsmann Garden, Orchidarium Garden, Aquatic Garden dan lain-lain.

Jungle Waterpark

image credit : Radar Bogor

Jungle Waterpark adalah tempat wisata air yang terletak di Jalan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Berikut berbagai permainan seru yang bisa kamu coba. Ada sekitar 30 jenis wisata yang bisa dinikmati wisatawan di sana.

Ini termasuk: Bird Park, bioskop hutan 4D, kolam ombak, kolam air hangat, kolam anak-anak, seluncuran pengemudi dan seluncuran menara.

Curug Nangka

Curug Nangka terletak di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, tepat di kaki Gunung Salak. Keindahannya bisa dirasakan di dekat gerbang masuk Air Terjun Nangka.

Wisatawan akan mendapatkan pemandangan hijau pohon pinus pinggir jalan dan kawanan monyet. Dari tempat parkir sepeda motor, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 10 menit untuk mencapai air terjun pertama.

Dinding batu air terjun ini tinggi dan dikelilingi pepohonan hijau. Airnya sangat dingin dan kedalaman kolamnya sekitar setengah meter.

Setelah selesai mencoba air terjun pertama, pengunjung bisa langsung naik ke air terjun kedua.

Perjalanan menuju air terjun kedua sekitar 10 menit dengan mengikuti sungai di Curug Nangka. Setelah air terjun kedua, ada beberapa air terjun yang bisa dinikmati pengunjung di Curug Nangka. Curug Nangka juga memiliki tempat penyembuhan ikan dengan tiga kolam ikan yang terletak di atas air terjun pertama.

Devoyage

image credit : laraspostonline.com

Devoyage merupakan destinasi wisata kekinian yang digandrungi kaum milenial. Tempat wisata ramah keluarga ini menawarkan 150 spot foto Instagram, cocok untuk Anda yang suka berfoto. Devoyage mengusung konsep Eropa, desain interior dan eksterior.

Semua bangunan dan talenta memiliki karakteristik Eropa yang kuat. Oleh karena itu, Devoyage juga dikenal sebagai Kampung Eropa Bogor.

Devoyage dilengkapi dengan beberapa miniatur landmark dunia untuk memanjakan pengunjung agar serasa keliling dunia. Dimulai dengan replika Menara Eiffel, Menara Pisa, dan simbol Eropa lainnya.

Sore harinya, suasana di Devoyage menjadi lebih tenang dengan adanya kerlap-kerlip lampu. Tidak hanya itu, banyak permainan dan fasilitas yang lengkap tersedia untuk pengunjung.

Jika ingin ke sini, Devoyage berlokasi di Jalan Indigo Raya Mulyaharja, Kabupaten Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Curug Bidadari

Kabupaten Bogor dikenal sebagai kota seribu air terjun. Pemandangan ini tidak terlalu banyak mengingat banyaknya air terjun yang ada di sekitar kawasan Bogor.

Salah satunya adalah Curug Bidadari yang terletak di Desa Bojong Koneng, Gunung Geulis, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Air terjun ini mudah dijangkau karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Bogor.

Curug Bidadari tingginya 75 meter dengan saluran air yang agak deras dan ada kolam kecil di bawahnya. Kolam ini hanya dalam untuk orang dewasa dengan batu di dasarnya.

Bagi yang membawa anak-anak, ada kolam dangkal besar yang dikelilingi bebatuan besar. Kolam renang digunakan sebagai tempat bermain air untuk anak-anak menggunakan ban atau perahu kecil.

Kampung Budaya Sinar Barang

image credit : hondacommunity.net

Jika lelah berwisata dengan suasana kota, coba lari ke Kampung Budaya Sindang Barang, di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Di sini Anda bisa mendapatkan suasana budaya Sudan yang masih kental. Anda juga bisa belajar tentang budaya dan seni Sunda.

Selain menambah pengetahuan baru tentang budaya Sunda, Kampung Budaya Sindang Barang juga memberikan suasana pedesaan.

Anda bisa menemukan rumah model desa Sunda di masa lalu, persawahan, dan pemandangan Gunung Salak. Untuk membuat suasana semakin kental, desain rumah dan rumah di Kampung Budaya Sindang Barang didesain mirip kampung adat. Sunda. Rumah-rumah di sini terbuat dari bahan dasar terutama kayu dan bambu. Itulah Rekomendasi Wisata Akhir Tahun  yang wajib dikunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *