Wisata Kuliner Bandung Yang Wajib Dicoba

Wisata Kuliner Bandung Yang Wajib Dicoba

Wisata Kuliner Bandung Kota Bandung bukan hanya di kenal sebagai tempat yang menyediakan destinasi berbagai wisata seperti wisata alam, wisata kota atau wisata belanja saja. Sudah sejak lama kuliner di kota Bandung terkenal dengan kelezatan juga cita rasa berbeda yang wajib anda coba jika sedang berkunjung ke kota ini.

Berbagai jenis masakan dan tempat makan terkenal selalu di kunjungi pengunjung saat tiba di Bandung. Karena jika belum mencicipi makanan terkenal khas Bandung rasanya kurang melengkapi perjalanan wisata anda. 

Nah, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi tempat makan di bandung yang bisa anda kunjungi saat berwisata di sana.

1. Kuliner Punclut Bandung

Punclut adalah wisata kuliner terbaik yang ada di Bandung. Kawasan Punclut yang berada di atas ketinggian membuat tempat makan ini ramai di kunjungi karena menyajikan pemandangan Kota Bandung yang indah. Makanan yang di sediakan juga cukup beragam seperti nasi timbel, ayam bakar, ayam goreng, ikan bakar, ikan nila goreng, pete goreng, goreng tahu, tempe dan masih banyak lagi. Makanan yang di sajikan di sini adalah makanan khas sunda yang enak dan pastinya lezat. 

Soal harga anda tidak perlu khawatir karena semua makanan di sini lumayan terjangkau. Lokasi Kuliner Punclut Bandung ini berada di Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. 

Rute jalan menuju kawasan punclut dari pusat kota Bandung, anda dapat mengambil arah menuju Bandung Utara ke daeran Ciumbuleuit. Apabila start dari kawasan wisata Dago bawah dari Jalan Ir. H. Juanda, ambil belok kiri sebelum simpang Dago. Setelahnya anda belok kanan menuju jalan Siliwangi hingga tiba di pertigaan, kemudian belok kanan menuju Jl. Ciumbuleuit.

2. Warung Nasi Bu Imas

Mampir ke bandung rasanya kurang lengkap kalo tidak makan di warung bu imas. Warung Bu Imas berdiri sejak tahun 1980-an dan dari tahun 1980-an sampai sekarang warung Bu Imas masih tersohor. Tersedia berbagai pilihan aneka menu mulai dari pepes teri, pepes ikan, ayam bakar, ayam goreng, telur dadar, dan masih banyak lagi. Menu yang paling banyak diburu dan jadi salah satu favorit pengunjung tak lain adalah ayam goreng sambal dadak dan karedok leunca.

Bagi pencinta pedas wajib ke sini. Karena Sambal dan karedok leunca yang enak membuat pengunjung akan ketagihan. Sambel dadaknya berwarna merah agak berair dengan sensasi semburat terasi dan citarasa pedas. Campuran karedok leunca yaitu cabai dengan paduan kemangi dan lenca hijau terasa segar dan tentu akan terasa pedas. 

Ciri khas warung bu imas adalah duduk di bangku panjang dengan makanan yang sudah tersedia di meja panjang. jangan khawatir mahal dengan makananya karena harga makanan di warung bu imas murah meriah.

Warung bu imas mempunyai banyak cabang jadi anda tidak perlu khawatir kalau warung bu imas penuh atau habis anda tinggal mencari warung bu imas yang terdekat karena kebanyakan dari cabangnya terletak berdekatan. 

Warung nasi Bu Imas berlokasi di Jl. Balonggede No.67, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251. Lokasinya tidak jauh dari kawasan Alun-alun Bandung dan ITC Kebun Kelapa. 

3. Paskal Food Market

Setelah puas jalan-jalan di Bandung, ada tempat kuliner yang layak Kamu kunjungi. Pusat kuliner kota Bandung yang tak pernah sepi oleh pengunjung, bernama Paskal Food Market. 

Paskal Food Market, tempat asyik untuk kuliner sekaligus nongkrong di Bandung. Tak heran kalau akhir pekan, kota ini ramai akan pengunjung terlebih dari Jakarta. Tempat ini salah satu tempat kuliner yang sangat terkenal di Bandung. Tak kurang dari 1001 menu tersedia di sini dengan tata ruang yang rapi.

Paskal Food Market hadir dengan konsep ruangan terbuka dengan lebih dari 50 stand menyediakan berbagai makanan. Stand-stand ini menyajikan hidangan Chinese food, Japanese food, masakan khas nusantara seperti empal gentong, bakso, dan masih banyak lainnya. Namun Bagi Anda yang beragama muslim, berhati-hatilah dalam memilih makanan, karena di sini juga tersedia menu yang tidak halal untuk Anda konsumsi. 

Paskal Food Market dipenuhi  pengunjung saat jam-jam usai kantor, yaitu antara pukul 17.00 hingga malam hari. Harga masih tergolong terjangkau, tergantung jenis makanan yang Kamu pesan. Tapi ada beberapa makanan yang memang harga relatif tinggi, yang pasti semua menu makanan di sini akan dikenakan biaya pajak sebesar 10%.

Paskal Food market buka setiap hari. Senin- Jumat buka mulai jam 11.00 – 23.30 WIB. Hari Sabtu buka pukul 11.00 – 00.30 WIB. Dan hari Minggu pukul 10.00-00.00 WIB. 

Lokasi

Paskal Food Market lokasinya ada di Paskal Hypersquare, tepat di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung.  Lokasi yang tidak jauh dari stasiun Kota Bandung, bahkan pintu masuk Paskal Food Market terhubung langsung dengan area stasiun Bandung.

Nah, Itulah beberapa tempat wisata kuliner Bandung yang wajib anda kunjungi saat berwisata di Kota Bandung. Tertarik untuk berkunjung ?

Jika anda sedang mengunjungi Bandung atau berencana untuk berwisata ke Bandung, anda bisa menggunakan jasa sewa elf Bandung murah dari kami Elfbandung.id. Karena bukan hanya harganya yang terjangkau, kami menjamin kualitas dan kenyamanan anda selama perjalanan berwisata di Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Close Menu