Tips Liburan Murah – Akhir tahun sudah tiba  dan tentu saja Anda dapat berlibur murah dan meriah apabila tahu tips dan trik-nya! Berlibur murah dan meriah dapat terjadi di mana saja seandainya Anda mempunyai kemauan yang kuat untuk memperjuangkannya.

Berlibur terkadang suka terlihat eksklusif dan mahal itu kata siapa? Tidak mesti kok, berlibur itu dapat murah-meriah.

Tentu saja ada syaratnya jika ingin berlibur murah dan meriah. Anda harus mempunyai persiapan yang oke sekali mulai dari mencarinya tahu tujuan destinasi, tempat tinggal sampai mempersiapkan budget untuk berlibur murah dan meriah.

Selain itu, berlibur murah dan meriah memberikan satu pengalaman yang Anda ingat sebab salah satunya trick-nya ialah menyelam menjadi orang lokal dan hidup seperti mereka bukan kelihatan seperti pendatang atau wisatawan yang klise.

Berikut Merupakan Tips Liburan Murah dan Low Budget :

1. Tentukan Destinasi Sesuai Budget

Di saat tentukan tujuan berlibur, lakukan penelitian lebih dulu. Upayakan lokasi yang kamu tentukan sesuai anggaran yang dipersiapkan.

Tips Liburan Murah

2. Selalu Cek Promo Diskon Penerbangan dan Tempat Menginap

bagusnya Anda berlangganan newsletter maskapai pesawat terbang, kereta api, atau bis. Juga bisa Anda dengan follow media sosial mereka untuk update mengenai promosi yang sedang ada. Ini sama seperti dengan menginap.

Saat ini banyak e-commerce yang tawarkan tiket pesawat atau menyiapkan tempat bermalam dengan harga murah dan mereka mempunyai banyak promo. Jika ada peluang diskon tiket pesawat atau menginap murah sama seperti yang ada pada voucher-voucher Sepulsa, Anda dapat gunakan itu untuk berlibur Anda.

3. Menggunakan Transportasi Umum

Tips berlibur low budget selanjutnya yakni menggunakan kendaraan umum. Naik kendaraan umum benar-benar membantumu sebab harga yang murah apalagi jika kalian berlibur ke Bandung menggunakan elf Bandung. Disamping itu kendaraan umum ada selalu di setiap kota dan akan mempermudahmu untuk berpindah dari tempat wisata satu ke tempat yang lain

4. Pergi Pada Saat Low Season

Untuk Anda yang suka dengan travelling, bukan rahasia lagi jika Anda bepergian di saat high season (seperti di saat berlibur, atau di saat bulan-bulan tertentu), harga tiket pesawat atau harga penginapannya akan menjadi lebih mahal berkali-kali lipat.

Jauhi bepergian pada high season, mencari waktu untuk bepergian di saat low season, di mana orang-orang tidak banyak berlibur. Bahkan juga bila memungkinkan, pergilah di hari biasa, Anda akan menghemat banyak ongkos perjalanan Anda.

5. Jangan Menginap di Hotel Berbintang

Anda sudah pasti tahu, jika menginap di hotel memerlukan biaya yang cukup banyak. Ini akan membuat pengeluaran Anda makin bertambah. Untuk mengakalinya, Anda dapat mencari tempat penginapan yang pantas untuk ditinggali atau mencari rumah setempat yang dapat menyewakan kamar. 

Langkah untuk mencari penginapan atau rumah seperti demikian di tempat wisata juga semakin mudah, diantaranya melalui media online dengan memanfaatkan situs tertentu.

Cukup hanya mendaftar di situs itu, Anda bisa mendapati penginapan atau rumah dengan bayar sejumlah biaya. Luar biasanya, ongkos yang dikeluarkan dapat lebih murah dibanding hotel, dan ini menjadi jalan keluar supaya liburan Anda menjadi lebih murah.

6. Hindari Berbelanja di Tourist Spot

Semuanya yang berada di tourist spot biasanya mahal. Batasi pengeluaran Anda semaksimal mungkin dan tahan kemauan Anda untuk membeli souvenir dalam tourist spot ini, sebab bisa dipastikan harga akan mahal dibandingkan Anda membeli di tempat lain.

7. Beli Oleh Oleh dengan Bijak

Tak perlu beli oleh-oleh yang mahal di tempat wisata, asalkan berkesan. Anda dapat cari oleh-oleh yang menggambarkan keunikan daerah yang Anda tuju.

Meskipun kamu berlibur dengan hemat, satu perihal yang paling penting saat lakukan perjalanan berlibur yakni menikmatinya dan memperoleh pengalaman berkesan. Selamat liburan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *