You are currently viewing 7 Daftar Tempat Aesthetic di Jogja
image credit : tirto.id

7 Daftar Tempat Aesthetic di Jogja

Tempat Aesthetic di Jogja  – Jogja benar-benar lengkap. Ada berbagai tempat wisata di Yogyakarta yang semuanya asyik. Kota pelajar ini memiliki segalanya mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, dan wisata alam hingga wisata yang “instagramable”.

Baik Anda sedang berlibur ke Yogyakarta, sudah berkali-kali berkunjung dan membutuhkan ide untuk mengunjungi tempat wisata baru, Yogyakarta memiliki daftar tempat wisata yang direkomendasikan.

Taman Sari

Tempat Aesthetic di Jogja
image credit : jogjabike.com

Taman Sari dulunya merupakan tempat pemandian sultan dan istrinya. Meski sudah tidak digunakan lagi, Taman Sari kini menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi, apalagi jika baru pertama kali ke Yogyakarta.

Selain area pemandiannya yang unik, kamu juga bisa menjelajahi lorong-lorong di Taman Sari yang sangat Instagramable selain nilai sejarahnya, terutama area masjid bawah tanah dengan arsitektur tangganya yang unik. Taman Sari mulai buka setiap hari pukul 09:00 s/d 15:00 dan untuk tiket masuk sangat murah yaitu mulai dari Rp 5.000 untuk wisatawan domestik.

Jalan Malioboro

image credit : idntimes.com

Tentunya tempat wisata di jogja yang satu ini patut menjadi yang utama. Belum ke Jogja kalo anda belum mampir atau hanya sekedar lewat di jalan malioboro.

Selain membeli oleh-oleh, Anda juga bisa menyantap makanan enak di Malioboro. Apalagi di malam hari banyak tenda di sini.

Jika anda ingin berlibur ke Jogja dengan kereta api anda bisa berjalan langsung menuju Jalan Malioboro dari Stasiun Tugu Yogyakarta karena letaknya berseberangan. Apalagi jika Anda datang pada malam hari. Wah, pas untuk mengisi perut di kawasan Malioboro!

Kraton Yogyakarta

Jogja adalah daerah yang istimewa, diperintah oleh seorang raja, Sultan Hamengkubuwono X. Tentu saja raja membutuhkan sebuah istana, dan Keraton Yogyakarta adalah sebuah istana. Anda bisa melihat sejarah panjang Kesultanan Yogyakarta di sini.

Anda bisa mengunjungi Kompleks Utama Yogyakarta yang dibuka untuk umum mulai pukul 08.30 – 13.00 WIB, kecuali hari Jumat hingga pukul 11.00 WIB. Ada pemandu yang bisa menemani Anda menjelajahi area Royal. Tapi kalau mau jalan sendiri juga nggak apa-apa.

Harga tiket masuk Kraton Yogyakarta sangat murah, hanya Rp 5.000 untuk wisatawan domestik dan tambahan Rp 1.000 untuk izin foto.

Kraton Yogyakarta

Jam buka: setiap hari, 08.30-13.00 WIB (kecuali Jumat, 08.30-11.00 WIB)

Tiket Masuk: mulai dari Rp 5.000 untuk wisatawan domestik

Tugu Yogyakarta

image credit : kabarjoglosemar.pikiran-rakyat.com

Tugu Yogyakarta merupakan salah satu kawasan ikonik di Jogja yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan, terutama jika sedang berlibur ke Jogja. Secara keseluruhan, Tugu Yogyakarta adalah photo booth yang harus dilihat untuk membuktikan bahwa Anda telah sampai di Jogja!

Mengambil gambar dengan latar belakang Monumen agak rumit, tetapi kami dapat memberi Anda tips: Anda dapat mengambil gambar dari sisi lain jalan – dengan waktu yang tepat, Anda dapat mengambil gambar yang bagus!

Cara lain adalah dengan mampir ke restoran dan kafe yang berada tepat di seberang Tugu. Biasanya resto ini memiliki teras di lantai 2, dan dari sana kamu bisa berfoto! Tentu di sini beli makanan dan minuman dulu, jangan hanya masuk ke dalam untuk berfoto-foto saja.

Tugu Yogyakarta Jam buka: Setiap hari, 09.00-15.00

Tiket Masuk: mulai dari Rp 5.000 untuk wisatawan domestik

Candi Prambanan

Tempat Aesthetic di Jogja
image credit : travel.okezone.com

Candi Prambanan merupakan candi hindu terbesar di indonesia, dan terletak di klaten, tepatnya di perbatasan yogyakarta dan jawa tengah.

Kuil ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Yogyakarta, dan juga menjadi lokasi syuting variety show Netflix Twogether yang dibintangi oleh Lee Seung-gi dan Liu Yi-hao.

Candi Prambanan dibangun sekitar tahun 850 M oleh Raja Rakai Pikatan dari Kerajaan Mataram Kuno. Beberapa bagian candi berhasil dipugar setelah ambruk akibat terlupakan dan berbagai bencana alam, namun sebagian lainnya tidak dapat dibangun kembali dan akhirnya terkumpul tersebar di seluruh kompleks candi. Diperkirakan dulu ada 240 candi di kawasan Candi Prambanan, meski saat ini masih ada 18 candi.

Candi Borobudur

Tempat Aesthetic di Jogja
image credit : tirto.id

Candi Borobudur memang bukan di daerah Yogyakarta, melainkan di Muntilan, Jawa Tengah. Namun candi Budha terbesar di dunia ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan ke Jogja! Jarak dari pusat kota Jogja sekitar 40 km atau 1,5 jam perjalanan dengan mobil. Tidak terlalu jauh kan ?

Berbentuk bujur sangkar dengan 9 paviliun dan sebuah candi utama di puncaknya, bentuk Borobudur sangat menakjubkan, jika dilihat dari sekitar kanan dan dari atas. Dinding-dindingnya dipahat, dan bukan hanya diukir-tapi cerita-cerita yang berhubungan dengan keadaan masyarakat saat itu dan cerita-cerita Buddhis.

Candi Borobudur terutama terkenal pada masa Waisak, ketika diadakan upacara penurunan lampion sebagai bagian dari perayaan Waisak di sana.

Selain itu, Candi Borobudur juga menjadi tempat wisata terbaik untuk melihat matahari terbit lho! Tak heran jika Anda juga bisa menemukannya di sini, di mana Anda bisa menikmati pengalaman matahari terbit yang berbeda. Itulah tadi uraian singkat mengenai Tempat Aesthetic di Jogja. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan