You are currently viewing Berlibur ke Nimo Highland Pangalengan Bandung
image credit : pegi pegi

Berlibur ke Nimo Highland Pangalengan Bandung

Nimo Highland Pangalengan Bandung – Bandung sepertinya tidak kehabisan tempat wisata baru, termasuk Nimo Highland. Nimo Highland baru saja soft opening pada 2 Mei 2022 dan akan ada grand opening pada 1 Agustus 2022.

Dataran Tinggi Nimo terletak di kawasan Gunung Nini, atau lebih tepatnya di Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dengan jarak tempuh sekitar 50 kilometer dari pusat kota Bandung, wisatawan bisa mencapai tempat ini hanya dalam waktu dua jam.

Konsep tempat wisata ini berdasarkan gaya Santorini di Yunani, dipadukan dengan pesona keindahan kebun teh dan perbukitan di sekitarnya.

Harga Tiket Nimo Highland dan Jam Buka Harga tiket Nimo Highland 

Selama masa promosi Mei 2022 bervariasi tergantung usia pengunjung. Untuk pengunjung dewasa, tarif mulai dari Rp. 35.000, sedangkan untuk anak-anak mulai Rp. 25.000 per orang. Harga tiket belum termasuk wahana ATV. 

Setiap trek ATV memiliki tarif yang berbeda-beda, yaitu untuk trek pendek mulai Rp 50.000, trek sedang mulai Rp 100.000 dan trek panjang mulai Rp 160.000. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan juga dikenakan biaya parkir yaitu sepeda motor mulai dari Rp. 5.000 dan mobil mulai dari Rp. 10.000.

Nimo Highland buka setiap hari kerja (weekdays) dan akhir pekan (weekend) dan hari libur nasional. Pada saat weekday, Nimo Highland buka pada pukul 09.00 – 17.00 WIB, pada akhir pekan objek wisata ini dimulai pada pukul 08.00 – 18.00 WIB. 

Jam operasional dan harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola. 

Daya Tarik Nimo Highland

Tempat Wisata Dataran Tinggi Nimo Salah satu tempat wisata yang membuat lokasi ini viral adalah karena memiliki Nimo Sky Bridge yang ikonik, jembatan kaca berbentuk U yang Instagramable. 

Dari Nimo Sky Bridge, pengunjung disuguhi pemandangan 360 derajat perkebunan teh dan pegunungan yang luas. Nimo Sky Bridge memiliki panjang 150 meter dan kuota sebanyak 400 orang. Pemandangan terbaik dari jembatan ini tidak hanya di siang hari, tetapi juga saat matahari terbit dan terbenam.

Di kawasan ini juga terdapat restoran Santorini dan Camellian Sky View yang menyajikan masakan Sunda dan Barat, food court dengan makanan ringan, Shady Cafe, kafe teras depan India, kafe industri, dan tempat penyewaan kostum bertema Eropa. . Atraksi wisata yang dapat dinikmati adalah berkuda, ATV riding, paralayang dan paramotoring. Nimo Highland juga memiliki fasilitas glamping (kemah glamour), kemah (camping area), serta paket sunrise dan sunset.

Tinggalkan Balasan