Menikmati Keindahan Nepal Van Java

Menikmati Keindahan Nepal Van Java – Jawa Tengah terkenal dengan wisata alamnya yang indah. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah Dusun Butuh, juga dikenal sebagai Nepal Van Java.

Dusun Butuh terletak di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Desa wisata ini berada di ketinggian kurang lebih 1.600 meter di atas permukaan laut dan tepat berada di lereng Gunung Sumbing.

Desa Nepal perlu dari Jawa karena memiliki suasana yang sama dengan pedesaan di Nepal. Setiap wisatawan yang datang dapat melihat udara yang bersih, sejuk, sejuk dan segar.

Panorama alam yang disajikan juga sangat indah. Dari desa ini Anda bisa melihat keagungan Gunung Sumbing yang menjadi latar Dusun Butuh.

Nah, itulah beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Nepal Dari Pulau Jawa. Sebaiknya datang pagi-pagi sekali untuk menikmati udara sejuk.

Atau bisa juga menginap disana agar tidak ketinggalan sunrise. Di bawah ini adalah rekomendasi aktivitas seru di Nepal Dari Jawa di Magelang.

Menikmati Panorama Awan yang Indah

Jika Anda datang di pagi hari, Anda akan melihat keindahan awan yang berpadu dengan kehijauan pertanian penduduk desa di sekitar Desa Butuh.

Pemandangan menjadi lebih menarik saat matahari perlahan muncul di ufuk timur. Lautan awan akan sedikit berwarna kuning sehingga terlihat lebih magis.

Keindahan pemandangan ini juga disertai dengan suasana yang sangat segar dan sejuk. Anda tidak akan menemukan momen seperti ini di kota-kota besar.

Sarapan di Tempat Setempat

Setelah puas menikmati panorama awan di siang hari dan momen matahari terbit, lanjutkan sarapan untuk mengisi tenaga. Tidak perlu jauh-jauh untuk sarapan, Anda bisa menyantap makanan lezat di warung-warung Dusun Butuh.

Beberapa warung juga menyajikan jajanan tradisional. Harga makanan di Dusun Ketuhan juga cukup terjangkau. Setiap kios menawarkan pemandangan yang berbeda.

Menikmati Keindahan Nepal Van Java

Mengeksplor Desa Setempat

Mata pencaharian sebagian besar penduduk Desa Butuh adalah bertani dan berkebun. Maka tak heran jika Anda melihat pemandangan hijau di sekitar Nepal Van Java yang akan menyegarkan mata Anda.

Suasana desa di Nepal Van Java juga sangat asri dan masyarakatnya dikenal ramah. Anda bisa jalan-jalan menikmati pemandangan persawahan dengan terasering khas pedesaan.

Anda juga bisa mencoba aktivitas yang biasa dilakukan warga sekitar, seperti bercocok tanam atau memungut hasil pertanian Dusun Butuh. Tapi jangan dirusak dan jangan lupa minta izin dulu.

Berfoto

Ada banyak spot foto Instagramable di Nepal Van Java. Anda bisa berfoto di Teras Nepal, Gerbang Dusun, Taman Depok atau Gerbang Pendakian Gunung Sumbing. Semuanya menawarkan pemandangan yang indah dengan latar belakang Gunung Sumbing.

image credit : liputan6.com

Curug Silawe

Jika sudah puas menikmati keindahan Nepal Van Java, Anda bisa bersantai di Curug Silawe. Satu tempat wisata searah dengan jalan pulang.

Air terjun Silawe terletak di Desa Keng, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran. Jarak antara Nepal dan Jawa hanya sekitar 20 menit dengan mobil.

Di Curug Silawe Anda bisa melihat pemandangan indah dari air terjun yang tingginya 60 meter. Aliran air ini berasal langsung dari Gunung Sumbing, sehingga sangat jernih dan dingin.

Udara dan suasana di sekitarnya masih segar dan asri. Cocok untuk bersantai saat santai dan lelah