You are currently viewing 5 Tempat Nongkrong Tasikmalaya

5 Tempat Nongkrong Tasikmalaya

5 Tempat Nongkrong TasikmalayaSelain keindahan alamnya yang menakjubkan, wisata kuliner khas Tasikmalaya juga menarik untuk dijelajahi. Rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke daerah tersebut tanpa mencicipi kulinernya. Begitu juga ketika sedang berada di kota, berikut daftar tempat makan yang wajib dikunjungi di Tasikmalaya.

Mie Bakso Laksana

Mie Bakso Laksana di Jl. Para pemuda ini didaulat menjadi raja bakso di Tasikmalaya. Banyak gourmets merekomendasikannya. Berdiri sejak tahun 1970-an, menjaga resep dari generasi ke generasi. Ruang makannya juga sangat luas, pengunjung bisa makan dengan leluasa di lantai 1 atau 2.

Adapun menu, ada 24 daftar makanan di buku menu. Seperti namanya, sebagian besar menu adalah variasi mie dengan tambahan yang berbeda. Tapi kalau mau yang beda, ada Nasi Tim Ayam dan Batagor. Mie Bakso Laksana juga memberikan suasana yang berbeda. Karena resto yang satu ini terletak di sebuah bangunan kuno yang didominasi warna orange cerah.

Kupat Tahu Mangunreja

Restoran yang terletak di Jl. Garut-Tasik memang melegenda. Keberadaannya turun temurun selama tiga generasi sejak tahun 1955. Kupat Tahu Mangunreja menyajikan potongan ketupat yang dipadukan dengan tahu goreng panas dan ditaburi bumbu kacang.

Rasa sambal kacangnya yang banyak bumbunya benar-benar juara. Selain teksturnya yang halus, bumbu kacangnya juga berbeda karena rasanya yang pedas dengan irisan daun bawang. Kecap manis dan kerupuk adalah tambahan yang menyenangkan. Tekstur ketupatnya juga cukup padat, tidak seperti kupat tahu lainnya yang cenderung empuk.

Mie Baso Firman

Tidak seperti biasanya, bakso di sini memiliki ciri khas mie pipih berukuran besar, mirip dengan mie kwetiau. Mie di tempat ini juga buatan sendiri tanpa menggunakan bahan pengawet. Bakso urat dan bakso halusnya terbuat dari daging sapi tanpa lemak.

Bakso sapi asli ini juga mengandung daging tanpa lemak, jeroan dan banyak lagi. Paling enak dinikmati dalam semangkuk bakso dengan tambahan sambal bawang ala Tasikmalaya. Jangan lupa tambahkan sedikit saus sambal, kecap asin dan jeruk nipis. Rasanya asam, manis, pedas dan gurih serta bikin ketagihan.

Saung Gunung Jati

Tak lepas dari suasana khas sunda, resto yang satu ini juga berada di sebuah gubuk. Saung Gunung Jati buka pada pukul 09.00-21.00 WIB. Di sini pengunjung bisa makan di tempat berteduh di atas kolam yang menghadap ke persawahan. Dengan berbagai pilihan khas sunda.

Woody Kitchen

5 Tempat Nongkrong Tasikmalaya

Bagi mereka yang menyukai makanan panggang, Woody Kitchen menawarkan Live Grill. Oleh karena itu, pelanggan dapat membakar semua pesanan menu mereka sendiri. Panggangan disediakan di meja. Kemudian pengunjung bisa memanggang sesuai selera.

Menyajikan berbagai macam daging, termasuk lauk pauk seperti nasi, kentang, dan saus. Jika Anda tertarik, tempat ini buka mulai pukul 11.00-23.00 WIB. Nah, jika Anda bingung dengan wisata kuliner di Tasikmalaya, Woody Kitchen bisa menjadi alternatif yang bagus

Tinggalkan Balasan