You are currently viewing 5 Tempat Kuliner Street Food Bandung Terfavorit

5 Tempat Kuliner Street Food Bandung Terfavorit

Kuliner Street Food Bandung  – Selain wisata alam dan berbagai wisata kota, Bandung juga memiliki tempat kuliner yang menarik. Tidak sedikit para pecinta kuliner yang merekomendasikan tempat ini. 

Dengan begitu banyak tempat dan makanan yang berbeda, setujukah Anda jika kota ini disebut sebagai surga kuliner? Nah, kali ini ada deretan street food Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Selain jajanan dan makanan khas Bandung, pengunjung bisa menikmati suasana khas Kota Kembang di sini.

Cibadak Culinary Night

Kuliner Street Food Bandung
image credit : republika.co.id

Jajanan kaki lima Bandung ini terletak di Jl. Cibadak dan akan ramai pada malam hari. Pukul 16.00 WIB, para penjual makanan mulai membuka lapaknya. Buka setiap hari kecuali hari Jumat. Suasana Malam Kuliner Cibadak semakin semarak saat lampu-lampu jalan mulai menyala.

Salah satu pusat kuliner di Bandung ini memiliki konsep PKL. Sehingga para pedagang menjual barang dagangannya dengan menggunakan gerobak. Ada meja dan kursi di trotoar yang digunakan untuk menikmati makanan. Cibadak Culinary Night juga dikenal sebagai Pecinan Bandung. Selain makanan halal, ada juga makanan non halal. Jadi lebih baik bertanya sebelum membeli halal.

Marsoeta Street Food

image credit : kompasiana.com

Sebenarnya, Marsoeta Street Food adalah sebuah kafe. Meski tidak berada di pusat kota, namun tetap ramai karena nyaman untuk hang out. Tersedia fasilitas WIFI gratis, sehingga sering menjadi tujuan untuk mengerjakan tugas atau tempat berdiskusi.

Sedangkan untuk menunya sendiri ada masakan khas Indonesia untuk masakan fusion. Ada juga masakan khas Timur Tengah seperti Nasi Briyani, Nasi Kebuli dan Kebab. Soal harga, jangan khawatir! Harga makanan dan minuman disini sangat terjangkau karena tergolong harga mahasiswa.

Pasar Cisangkuy

Pasar Cisangkuy memiliki slogan Café 1001 Jenis Makanan. Restoran ini bekerja dengan 40 tenant makanan sesuai dengan konsep gudang pasar tradisional lama. Jadi jangan heran jika barang-barang seperti teko atau kaleng kerupuk bergelantungan atau berserakan.

Desain yang nyaman membuat semua orang merasa nyaman. Ruang makan terbagi menjadi beberapa area, yaitu indoor, outdoor, lounge, sofa, dan kursi bar. Ada juga musik live setiap hari Jumat dan Sabtu. Belum lagi, ada juga layar 42 inci untuk ditonton bersama. Lebih nyaman karena ada arena bermain untuk anak-anak.

Sudirman Street Food

Di sepanjang jalan Sudirman ini, wisatawan dimanjakan dengan beragam pilihan menu. Penataannya yang cantik memastikan Anda akan selalu betah, cocok untuk hangout bersama teman atau keluarga. Meski ada ratusan pedagang di satu jalan, sepertinya tidak ramai.

Setidaknya ada tiga area di sini, area peti kemas tetap dan area gerobak semi permanen menjadi area utama. Sementara daerah lain lebih modern dalam desain. Dengan konsep mural dan lighting yang bersumber dari lampion dan lampu dinding. Ketiga wilayah tersebut tidak memiliki batas. Di depan kios hanya ada papan nama penyewa.

Tinggalkan Balasan