You are currently viewing 5 Rekomendasi Angkringan di Jogja
image credit : yogyes.com

5 Rekomendasi Angkringan di Jogja

5 Rekomendasi Angkringan di Jogja – Jogja selalu identik dengan memancing. Hampir di setiap sudut kota selalu ada rumah makan angkringan yang menyajikan menu sederhana. Apalagi harganya bersahabat untuk semua kalangan.

Dari ratusan bahkan ribuan angkringan Jogja, ada beberapa tempat yang menjadi icon dan favorit. Jika Anda datang ke Yogyakarta, berikut ini harus dilakukan satu per satu. Lihat daftarnya!

Angkringan Kang Harjo

image credit : yogyes.com

Angkringan Jogja disebut juga dengan Angkringan Wijilan. Tempat ini menyajikan berbagai menu buffet. Mulai dari sayur, ayam goreng hingga aneka sate tersedia. Tempatnya juga luas dan terdiri dari dua lantai yang bisa menampung hingga 200 orang.

Jika penasaran, Angkringan Kang Harjo buka mulai pukul 17.00 hingga pukul 2.00 WIB. Harganya juga tidak berbeda dengan tempat lain, murah. Jika Anda kesulitan menemukannya, tempat ini tidak jauh dari Alun-alun dan Malioboro. Nah, setelah puas menjelajah Alun-Alun dan Malioboro, tempat ini bisa jadi destinasi Anda selanjutnya.

Angkringan Kopi Jos Lik Man

image credit : tribunnews.com

Tempat ini dianggap sebagai salah satu angkringan paling terkenal di Jogja. Tempat ini terkenal dengan kopi José-nya yang enak. Kopi jos adalah kopi yang diseduh dengan tambahan arang panas.

Satu-satunya yang membuat Kopi Jos di sini berbeda dengan tempat lain adalah penggunaan arang kayu asam. Ada juga nasi kucing, nasi goreng dan aneka sate. Beberapa pilihan sate adalah sate tiram, sate kulit, sate usus hingga sate kikil. Jika Anda tertarik, Kopi Angkringan Jos Lik Man buka setiap hari mulai pukul 16.00-01.00 WIB.

Angkringan Pak Jabrik

image credit : detik.com

Biasanya disebut juga dengan Angkringan KR karena letaknya di depan Kantor Harian Kedaulatan Rakyat. Angkringan juga merupakan tempat ‘kopi giling’ atau berkumpulnya orang-orang yang berbeda. Menu yang tersedia adalah Nasi Kucing, Sambal Tongkol, Nasi Kikil Petasan, Rica-rica dan lain-lain.

Tersedia di sini adalah minuman kopi hitam yang dipadukan dengan susu kental manis dan arang ‘joss’ yang membara. Lebih dari itu, Angkringan Pak Jabrik menciptakan suasana akrab. Orang-orang dari latar belakang yang berbeda dapat menikmati waktu mereka sambil makan di restoran ini.

Angkringan Kali Code

Ingin menikmati suasana malam Sungai Code dan rumah-rumah di sekitarnya? Datang saja ke Angkringan Kali Code. Di sini pengunjung bisa menikmati kopi dan berbagai hidangan ditemani suara sungai yang mengalir.

Hal ini karena Jogja terletak di tepi Sungai Code. Selain itu, lampu dari rumah-rumah penduduk di malam hari juga menjadi suguhan istimewa. Siapa bilang suasana indah di malam hari hanya bisa dinikmati saat langit cerah dan bertabur bintang? Bahkan, duduk di Angkringan Kali Code sambil menikmati minuman dan makanan dengan lampu-lampu rumah warga juga memberikan kesan yang unik.

Warung Klangenan

Warung Klangenan memiliki tempat dengan konsep lama. Berbeda dengan kebanyakan angkringan yang ada di bawah tenda, Warung Klangenan sangat nyaman. Di sisi kafe terdapat area tempat duduk sedangkan di bagian belakang terdapat restoran di tengah taman.

Kenyamanan ini membuat banyak pengunjung betah, bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sempat berkunjung. Meski buka dari siang, menu tempat ini hanya tersedia pada malam hari. Karena pada siang hari Warung Klangenan menyajikan berbagai masakan rumahan seperti oseng-oseng, lodeh sayur dan lalapan.

Tinggalkan Balasan